Teng! Utang Pemkot Bengkulu ke BJB sudah Jatuh Tempo, Nilainya Lumayan

AG.ID – Tahun Anggaran (TA) 2023 ini, merupakan tahun terakhir pembayaran utang Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap utang ke Bank Banten Jawa Barat (BJB).

Dimana pada pengesahan APBD TA 2023, pelunasan pokok sekaligus bunganya sudah dianggarkan oleh Pemkot Bengkulu.

Anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu H. Aryono Gumay, S.STP menjelaskan, dalam pengesahan APBD Kota Bengkulu, diketahui anggaran untuk pelunasan utang kepada BJB tersebut Rp 37 miliar lebih.

Anggaran tersebut untuk pelunasan pokok utang sekaligus bunganya, sehingga Pemkot harus melunasi utang tersebut.

Karena sudah dianggarkan dan disepakati dalam APBD TA 2023.

‘’Anggarannya Rp 37 miliar lebih untuk membayar pokok utang sekaligus bunganya. Karena memang tahun ini merupakan tahun terkahir. Dan kalau tidak salah pelunasannya di Juli 2023 mendatang. Karena memang akhir masa jabatan kepala daerah berakhir pada September 2023 mendatang,’’ terang politisi muda dari PPP Kota Bengkulu ini.

Ditambahkan Aryono, Pemkot Bengkulu meminjam kepada BJB dengan nilai Rp 150 miliar yang sudah diangsur sejak akhir tahun 2020 lalu.

Hingga akhir angsuran pada Juli tahun 2023 ini.

“Intinya kita meminta Pemkot Bengkulu harus melunasinya, karena memang sudah dianggarkan dan merupakan kewajiban,’’ tutup Aryono.

Sumber : rakyatbengkulu.disway.id
https://www.google.com/amp/s/rakyatbengkulu.disway.id/amp/649712/teng-utang-pemkot-ke-bjb-sudah-jatuh-tempo-nilainya-lumayan

Leave a reply